Technology Acceptance Model (TAM) untuk Menganalisis Pengaruh Penggunaan Aplikasi Quizizz Terhadap efektivitas Pengajaran Guru Sekolah Dasar di Kota Tangerang

Authors

  • Monalisa Monalisa Nusa Mandiri
  • Imron Imron Universitas Bina Sarana Informatika

DOI:

https://doi.org/10.51170/jii.v6i2.164

Keywords:

tam, e-learning, Quizizz, kuis

Abstract

Melihat fenomena belajar mengajar dari jarak jauh yang telah dilaksanakan selama kurang lebih setahun ini pada sekolah-sekolah negeri dan swasta di seluruh Indonesia karena dampak dari wabah Covid 19, Penelitian ini merupakan salah satu bentuk evaluasi si dari penggunaan e-learning aplikasi Quizizz yang belum lama ini disosialisasikan kepada guru-guru Sekolah Dasar di wilayah Jatiuwung Tangerang sebagai objek penelitian. Menggunakan metode TAM dan terdiri dari 45 koresponden menjawab 24 butir pertanyaan dan hasil yang dimiliki menunjukkan bahwa kemanfaatan, kemudahan, dan penggunaan aplikasi Quizizz berpengaruh positif dan signifikan juga secara bersama-sama memiliki pengaruh terhadap efektivitas aplikasi itu sendiri

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-10-04

How to Cite

Monalisa, M., & Imron, I. (2021). Technology Acceptance Model (TAM) untuk Menganalisis Pengaruh Penggunaan Aplikasi Quizizz Terhadap efektivitas Pengajaran Guru Sekolah Dasar di Kota Tangerang. Jurnal Inovasi Informatika, 6(2), 98-109. https://doi.org/10.51170/jii.v6i2.164