Technology Acceptance Model (TAM) untuk Menganalisis Pengaruh Penggunaan Aplikasi Quizizz Terhadap efektivitas Pengajaran Guru Sekolah Dasar di Kota Tangerang
DOI:
https://doi.org/10.51170/jii.v6i2.164Keywords:
tam, e-learning, Quizizz, kuisAbstract
Melihat fenomena belajar mengajar dari jarak jauh yang telah dilaksanakan selama kurang lebih setahun ini pada sekolah-sekolah negeri dan swasta di seluruh Indonesia karena dampak dari wabah Covid 19, Penelitian ini merupakan salah satu bentuk evaluasi si dari penggunaan e-learning aplikasi Quizizz yang belum lama ini disosialisasikan kepada guru-guru Sekolah Dasar di wilayah Jatiuwung Tangerang sebagai objek penelitian. Menggunakan metode TAM dan terdiri dari 45 koresponden menjawab 24 butir pertanyaan dan hasil yang dimiliki menunjukkan bahwa kemanfaatan, kemudahan, dan penggunaan aplikasi Quizizz berpengaruh positif dan signifikan juga secara bersama-sama memiliki pengaruh terhadap efektivitas aplikasi itu sendiri
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Monalisa Monalisa, Imron Imron
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Copyright :
- The copyright in each article published in the informatics innovation journal belongs to the author.
- The author acknowledges that the article to be published through the JII Journal (Jurnal Inovasi informatika) has the right to publish for the first time with a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
License :
Jurnal Inovasi Informatika is published under the terms of the Creative Commons Attribution 4.0 International License. This license allows anyone to copy and redistribute this material in any form or format, compose, modify, and make derivatives of this material for any purpose, including commercial interests, as long as they attach credit to the author for the original creation.