Pembuatan Aplikasi Wallpaper Anime Dengan Menggunakan Metode Waterfall Pada Pt. N3konime

Authors

  • Master Edison Pradita
  • Muhamad Filman Ghaida Firdaus Universitas Pradita
  • Wahyu Tisno Atmojo Universitas Pradita

DOI:

https://doi.org/10.51170/jii.v5i1.37

Keywords:

Aplikasi Android, Wallpaper Anime, Firebase, Waterfall.

Abstract

Pada saat ini pengguna android sudah banyak tersebar luas khususnya di negara indonesia kita yg tercinta ini, dalam hal ini banyak developer atau programer membuat macam ragam aplikasi yang ditujukan agar mempermudah segala sesuatu dengan menggunakan aplikasi tersebut, bahkan sudah banyak ratusan ribu bahkan jutaan aplikasi yg sudah ada di playstore yang merupakan salah satu platform penyedia aplikasi di android, salah satu diantara jutaan aplikasi ada aplikasi khusus untuk mempercantik atau memperindah tampilan android. PT. N3konime merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan dan hiburan dalam bentuk konten gambar dan video, Perusahaan ini bergerak di sosial media seperti youtube, instagram dan facebook sebagai penyedia konten tersebut, namun permasalahan muncul ketika ada seorang subscriber yang menyarankan agar PT. N3konime tidak hanya eksis di sosial media saja, maka tujuan dari penelitian ini adalah agar penulis membuat suatu aplikasi yang terhubung di platform android sebagai aplikasi penyedia wallpaper “anime” dengan menggunakan metode Waterfall, dengan aplikasi ini pengguna bisa memasang wallpaper anime sesuai yang diinginkan, selain pasang wallpaper aplikasi ini bisa upload, bagikan, bahkan menyimpan wallpaper tersebut di dalam galeri smartphone, untuk aplikasinya sendiri terhubung dengan database yang diambil dari Firebase. Dengan begitu secara langsung aplikasi terhubung dengan file wallpaper dari Firebase dan dapat dengan mudah gunakan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-03-25

How to Cite

Edison, M., Firdaus, M. F. G., & Atmojo, W. T. (2020). Pembuatan Aplikasi Wallpaper Anime Dengan Menggunakan Metode Waterfall Pada Pt. N3konime. Jurnal Inovasi Informatika, 5(1), 83-90. https://doi.org/10.51170/jii.v5i1.37