Aplikasi Pengukuran Tingkat Kepuasan Mahasiswa Terhadap Layanan Akademik Menggunakan Metode IPA (IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS)

Authors

  • ihsan lubis Universitas Harapan Medan
  • husni lubis universitas harapan medan
  • febri Dhea Mita Universitas harapan Medan

DOI:

https://doi.org/10.51170/jii.v5i2.65

Keywords:

Universitas, Layanan, Kualitas, Akademik, Importance Performance Analysis

Abstract

Universitas sangat berperan penting dalam  memberikan layanan pendidikan kepada mahasiswa, bentuk dan jenis layanan yang diberikan oleh pengelolah lembaga pendidikan tinggi tersebut harus sesuai dengan kepuasan mahasiswa didalam lembaga pendidikan tinggi. Kualitas berkaitan dengan seberapa baik layanan yang diberikan dapat memenuhi harapan pengguna. Sistem pelayanan akademik merupakan salah satu jenis layanan yang diberikan selain dari layanan fasilitas, layanan karir, layanan kesehatan dan beberapa layanan yang diberikan, yang ada pada sebuah Universitas. Metode Importance Performance Analysis dapat mengukur tingkat kepuasan pelayanan serta mengukur tingkat kesesuaian untuk mengetahui seberapa besar Mahasiswa merasa puas terhadap kinerja Universitas.

 

Kata kunci— Universitas, Layanan, Kualitas, Akademik, Importance Performance Analysis

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-09-30

How to Cite

lubis, ihsan, lubis, husni, & Mita, febri D. (2020). Aplikasi Pengukuran Tingkat Kepuasan Mahasiswa Terhadap Layanan Akademik Menggunakan Metode IPA (IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS). Jurnal Inovasi Informatika, 5(2), 161-170. https://doi.org/10.51170/jii.v5i2.65