Pandangan Masyarakat Terhadap Bisnis Properti Berbasis Agama

Authors

  • Natasya Sugianto Pradita University
  • Verina Cornellia
  • Natallia Glori

DOI:

https://doi.org/10.51170/jk.v1i2.182

Abstract

Penelitian ini mengenai pandangan masyarakat terhadap perkembangaan bisnis properti yang menggunakan narasi keagamaan tertentu. Hal ini dipicu oleh bisnis properti yang mulai memasukkan unsur agama dalam penjualan produknya. Penelitian ini berfokus pada pandangan masyarakat dalam menanggapi bisnis properti yang memasukkan unsur agama dalam konsep perumahannya. Penelitian ini dimulai dengan membuat kuesioner yang kemudian disebarkan kepada masyarakat secara online dalam bentuk google form melalui media sosial. Data yang telah dikumpulkan dari 250 responden menggunakan teknik random sampling kemudian dianalisis menggunakan metode kuantitatif (statistik) sehingga hasilnya dapat digunakan untuk menjawab faktor-faktor penting yang memengaruhi masyarakat dalam membeli properti di Indonesia dan pandangan masyarakat terhadap bisnis properti yang memasukkan konsep agama dalam bisnis propertinya. Kesimpulan dari penelitian ini adalah persamaan keyakinan bukan merupakan faktor penting yang memengaruhi masyarakat dalam membeli properti di Indonesia, masyarakat juga tidak setuju dengan adanya perumahan berdasarkan persamaan keyakinan, dan lebih setuju dengan adanya perumahan yang memiliki keberagaman agama.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-01-06

How to Cite

Sugianto, N., Cornellia, V., & Glori, N. (2022). Pandangan Masyarakat Terhadap Bisnis Properti Berbasis Agama. Jurnal Kebangsaan, 1(2), 62-72. https://doi.org/10.51170/jk.v1i2.182