Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Konsumen Perumahan Annieland

Authors

  • Dirra Abu Khodijah Manajemen Bisnis, Fakultas Manajemen dan Humaniora, Universitas Pradita
  • Shierli Wijaya Manajemen Bisnis, Fakultas Manajemen dan Humaniora, Universitas Pradita

Keywords:

Kualitas, Persepsi Harga, Merek, Kepuasan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, persepsi harga, dan citra merek terhadap kepuasan konsumen Perumahan Annieland. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan survei sebagai teknik pengumpulan data. Sampel sebanyak 120 responden ditentukan menggunakan teknik purposive sampling dengan menggunakan rumus roscoe, dengan kriteria responden adalah konsumen yang telah membeli rumah di Annieland. Data dianalisis menggunakan perangkat lunak SPSS 25. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa kualitas pelayanan (X1) dan citra merek (X2) memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), sedangkan persepsi harga (X3) tidak signifikan jika berdiri sendiri. Semua variabel independen ketika digabungkan secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel dependen dikarenakan nilai sig. <0,05.

Author Biographies

Dirra Abu Khodijah, Manajemen Bisnis, Fakultas Manajemen dan Humaniora, Universitas Pradita

Manajemen Bisnis, Fakultas Manajemen dan Humaniora, Universitas Pradita, Tangerang, Indonesia

Shierli Wijaya, Manajemen Bisnis, Fakultas Manajemen dan Humaniora, Universitas Pradita

Manajemen Bisnis, Fakultas Manajemen dan Humaniora, Universitas Pradita, Tangerang, Indonesia

Vol 01 No 01 Maret 2025 Halaman 1-8

Downloads

Published

2025-03-29

Issue

Section

Articles