Analisis Faktor yang Memengaruhi Keputusan Pembelian Produk Make Over

Authors

  • Mutiara Manajemen Bisnis, Manajemen dan Humaniora, Universitas Pradita
  • Sabda Imani Rubiarko Manajemen Bisnis, Manajemen dan Humaniora, Universitas Pradita

Keywords:

Kesadaran Merek, Promosi, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini didasarkan oleh pada tingginya penggunaan produk kecantikan lokal oleh kalangan wanita. Penelitian ini ingin mengetahui pengaruh Brand Awareness, Promotion, dan Product Quality terhadap keputusan pembelian produk kecantikan Make Over bagi minat yang besar terhadap produk kecantikan lokal di wilayah Kabupaten Tangerang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang menerapkan teknik random sampling menggunakan penyebaran survei kuesioner secara langsung melalui google form kepada sampel sebanyak 110 responden dengan populasi wanita pekerja di Kabupaten Tangerang. Pengolahan data analisis ini dilakukan dengan Regresi Linear Berganda yang diolah menggunakan perangkat SPSS (Statistical Package for the Social Sciences). Hasil dari penelitian ini adalah Brand Awareness, Promotion, dan Product Quality yang berpengaruh positif dan secara signifikan terhadap keputusan pembelian.

Author Biographies

Mutiara, Manajemen Bisnis, Manajemen dan Humaniora, Universitas Pradita

Manajemen Bisnis, Manajemen dan Humaniora, Universitas Pradita, Tangerang, Indonesia

Sabda Imani Rubiarko, Manajemen Bisnis, Manajemen dan Humaniora, Universitas Pradita

Manajemen Bisnis, Manajemen dan Humaniora, Universitas Pradita, Tangerang, Indonesia

Vol 01 No 01 Maret 2025 Halaman 17-24

Downloads

Published

2025-03-29

Issue

Section

Articles