Pengaruh Brand Ambassador dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Pasta Gigi Click pada Penggemar NCT 127

Penulis

  • Annisa Nur Fadilah Manajemen Bisnis, Manajemen dan Humaniora, Universitas Pradita
  • Andreas Kiky Manajemen Bisnis, Manajemen dan Humaniora, Universitas Pradita

Kata Kunci:

NCT 127, Brand Ambassador, Brand Image

Abstrak

NCT adalah boy group asal Korea Selatan yang dibentuk oleh SM Entertainment. Popularitas NCT 127 menarik perhatian Click Natural Whitening Toothpaste. Salah satu strategi promosi yang banyak digunakan adalah mengaitkan brand dengan Korean Hallyu Wave. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand ambassador dan brand image terhadap keputusan pembelian penggemar NCT 127. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan survei kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand ambassador dan brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Koefisien brand image sebesar 0,574 menunjukkan bahwa setiap kenaikan satu satuan brand image akan meningkatkan keputusan pembelian sebesar 0,574 satuan.

Biografi Penulis

Annisa Nur Fadilah, Manajemen Bisnis, Manajemen dan Humaniora, Universitas Pradita

Manajemen Bisnis, Manajemen dan Humaniora, Universitas Pradita, Tangerang, Indonesia

Andreas Kiky, Manajemen Bisnis, Manajemen dan Humaniora, Universitas Pradita

Manajemen Bisnis, Manajemen dan Humaniora, Universitas Pradita, Tangerang, Indonesia

Vol 01 No 01 Maret 2025 Halaman 33-40

Diterbitkan

2025-03-29

Terbitan

Bagian

Articles