Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Citra Merek Pada Produk Somethinc

Penulis

  • Susana Manajemen Bisnis, Fakultas Manajemen dan Humaniora, Universitas Pradita
  • William Widjaja Manajemen Bisnis, Fakultas Manajemen dan Humaniora

Kata Kunci:

Celebrity Endorser, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian melalui citra merek pada produk Somethinc. Dengan menggunakan metode kuantitatif dan analisis PLS-SEM, penelitian ini melibatkan 158 responden yang berdomisili di Kabupaten Tangerang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa celebrity endorser memiliki pengaruh langsung dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Selain itu, citra merek terbukti menjadi variabel mediasi yang memperkuat hubungan tersebut. Implikasi penelitian ini menunjukkan bahwa perusahaan perlu memanfaatkan celebrity endorser yang memiliki kredibilitas tinggi serta membangun citra merek yang positif guna meningkatkan keputusan pembelian konsumen.

Biografi Penulis

Susana, Manajemen Bisnis, Fakultas Manajemen dan Humaniora, Universitas Pradita

Manajemen Bisnis, Fakultas Manajemen dan Humaniora, Universitas Pradita, Tangerang, Indonesia

William Widjaja, Manajemen Bisnis, Fakultas Manajemen dan Humaniora

Manajemen Bisnis, Fakultas Manajemen dan Humaniora, Universitas Pradita, Tangerang, Indon

Vol 01 No 01 Maret 2025 Halaman 41-48

Diterbitkan

2025-03-29

Terbitan

Bagian

Articles